JAK24 Terintegrasi Dengan LRT Jakarta

Dengan JAK24 rute Senen-Pulogadung via Kelapa Gading dimulai integrasi antarmoda transportasi DKI Jakarta. Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksono dalam sambutannya pada KongKow : Kompak Bareng Komunitas Wartawan di Stasiun Velodrome, Jakarta, Senin (25/2).

“Layanan JAK24 Senen-Pulogadung melalui mall Kelapa Gading, kemudian bisa naik LRT Jakarta sampai Stasiun Velodrome, dari Stasiun Velodrome naik Transjakarta lagi sampai kawasan Sudirman,” ujarnya.

Agung mengungkapkan JAK24 melayani mulai pukul 05.00 WIB-22.00 WIB sejak Kamis (14/2) lalu merupakan layanan dari integrasi antarmoda transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, JakLingko. Program ini membenahi angkutan kota (angkot) dalam melayani masyarakat. Hingga saat ini sudah ada 600 unit yang baru dengan fasilitas seluruh pembayaran menggunakan kartu elektronik. “Tidak ada lagi pembayaran dengan uang tunai, kejar setoran, maupun ngetem (berhenti sembarangan,” jelasnya.

Usaha ini mengupayakan agar warga bangga naik angkutan umum. Selain moda transportasi baru di DKI Jakarta, yakni MRT Jakarta dan LRT Jakarta.

Selain integrasi layanan, Transjakarta bersama LRT Jakarta juga sedang membangun jembatan yang menghubungkan stasiun LRT Jakarta Velodrome dengan halte Transjakarta Pemuda Rawamangun. “Dari halte Transjakarta Pemuda Rawamangun, pelanggan Transjakarta bisa sampai Dukuh Atas dengan layanan koridor 4 (Pulogadung-Dukuh Atas),” kata Agung.

Ia menambahkan Transjakarta dan LRT Jakarta menyatukan agar warga bisa naik angkutan umum yang terhubung satu sama lain.