Pengemudi Bus Transjakarta Alami Kekerasan

Pengemudi bus Transjakarta rute Senen-Pluit, 60 tahun, Jhonson Nainggolan, dipukul pengendara mobil B 2983 TOM pada Sabtu malam (5/1) pukul 22.30 WIB. Pelaku pemukulan juga memecahkan kaca bus Transjakarta.

Berdasarkan keterangan Jhonson, pengendara mobil B 2983 TOM berusaha menghentikan laju bus Transjakarta setelah jalan layang (fly over) Lenteng Agung, Jakarta.
Bahkan mobil menghalangi hingga tiga kali dengan cara memakirkan kendaraannya di depan bus Transjakarta. “Pengemudi mobil minta saya turun untuk berkelahi, namun saya menolak,” ujarnya di Jakarta, Senin (7/1).

Akhirnya pengemudi mobil B 2983 TOM memecahkan kaca bus Transjakarta. Karena aksi anarkis itu, Jhonson meminta pertanggungjawaban. “Setelah saya turun, saya dipukul,” ungkapnya.

Kejadian itu disaksikan warga maupun pengemudi kendaraan yang melintas di wilayah tersebut. Mereka berusaha melerai.

Sementara itu Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph meminta pengemudi B 2983 TOM dapat segera duduk bersama untuk menjelaskan asal muasal kejadian dari sisinya. Sehubungan pengakuan pramudi Kopaja (Operator Transjakarta) merasa tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Dan pada hari Senin 7 Jan 2019 ini telah terjadi pertemuan antara pengemudi kendaraan pribadi dengan pramudi Transjakarta dan telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

 

Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)