Peningkatan Pelanggan Transjakarta Pada 2 Desember 2018

Reuni Akbar Persaudaraan Alumni 212 di Monas dan sekitarnya pada Minggu (2/12) meningkatkan jumlah pelanggan Transjakarta pada layanan koridor 1 (Blok M-Kota) dan 2 (Pulogadung-Harmoni).

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengungkapkan bahwa berdasarkan data Transjakarta, total pelanggan koridor 1 dan 2 mencapai 85.297 pada Minggu (2/12), naik 6.464 (8,1%) dibandingkan akhir pekan sebelumnya dengan jumlah sebanyak 78.833 pada (25/11) lalu.

Peningkatan ini menunjukkan komitmen moda transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melayani seluruh masyarakat.

Reuni 212 di Monas dan sekitarnya pada Minggu (2/12) yang berlangsung damai juga menjadi salah satu faktor peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta. Karena perusahaan transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap dapat melayani publik dengan penambahan bus yang beroperasi pada akhir pekan lalu.

Meski sejumlah halte Transjakarta ditutup untuk sementara waktu, antara lain Halte Monas, Halte Bank Indonesia, Halte Sarinah, Halte Balaikota, Halte Gambir 2 dan Halte Kwitang.

Peningkatan jumlah pelanggan Transjakarta di Minggu (2/12) juga dikarenakan masyarakat sudah tersosialisasi akan penyesuaian layanan melalui berbagai lini, seperti media massa, media sosial maupun petugas dengan yang sigap dan aktif menginformasikan kepada pelanggan.

Sehingga masyarakat telah mengatur jadwal mereka dalam melaksanakan aktivitasnya di akhir pekan. “Transjakarta menjadi andalan bagi masyarakat dalam layanan angkutan transportasi umum,” kata Agung di Jakarta, Senin (3/12).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph yang melaksanakan pemantauan maupun pengawasan situasi secara langsung menyatakan seluruh layanan transportasi angkutan umum milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah kembali normal sebelum pukul 15.00 WIB pada Minggu (2/12).

 

Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)