Sayembara Desain Prasarana Integrasi Halte BRT Transjakarta dan Stasiun MRT Jakarta Di Simpang CSW – Kebayoran Baru

Tahun 2019 adalah tahun integrasi. Karena di tahun ini akan lahir dua moda transportasi publik berbasis rel, yaitu MRT dan LRT. Integrasi transportasi publik diharapkan dapat semakin menjangkau kebutuhan masyarakat secara luas dan membuat masyarakat banyak beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik sebagai moda transportasi pilihan utamanya.

Setelah lahir Jaklingko sebagai bentuk integrasi pembayaran, rute, dan manajemen, kali ini Transjakarta bermaksud untuk menghubungkan halte Transjakarta CSW yang berada di koridor 13 dengan stasiun MRT Sisingamangaraja sebagai bentuk integrasi fisik.  Transjakarta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melalui “sayembara desain prasarana integrasi halte transjakarta CSW dan stasiun MRT Sisingamangaraja”. Halte integrasi ini nantinya akan menjadi salah satu ikon kebanggaan warga DKI Jakarta.

Sayembara ini terdiri dari tiga tahap penjurian yang bersifat tertutup, yaitu:

  1. Evaluasi administrasi (prakualifikasi)
  2. Evaluasi teknis, dan
  3. Evaluasi presentasi

Persyaratan sayembara

Persyaratan administrasi bagi peserta sayembara meliputi:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Arsitek yang memiliki kompetensi Sertifikat Keahlian Arsitektur (SKA) Madya/ Utama dan memiliki Ijin Pelaku Teknis Bangunan (IPTB) Golongan B/A serta Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  3. Bila Peserta Arsitek tidak memiliki Badan Usaha sendiri, maka diwajibkan melakukan Kerja Sama Operasi (KSO)/Kemitraan dengan Badan Usaha yang memiliki klasifikasi usaha Jasa Perencana Konstruksi.
  4. Badan Usaha harus memiliki Tenaga Ahli untuk seluruh Bidang Jasa Perencana Arsitektur, Struktur dan Mekanikal Elektrikal yang memiliki SKA, IPTB dan NPWP.
  5. Peserta Arsitek perorangan yang bermitra dengan konsultan perencana harus membuat pernyataan Kerja Sama Operasi di atas materai yang mencakup pembagian tugas, hak, dan kewajiban.
  6. Anggota kelompok berjumlah maksimum 5 (lima) orang termasuk ketua. Kelompok dapat dating dari gabungan perorangan maupun konsultan (tetap atas nama kelompok).

Ketentuan pendaftaran

Ketentuan pendaftaran sayembara ini adalah sbb :

  1. Peserta tidak dibebankan biaya pendaftaran;
  2. Pendaftaran dilakukan atas nama ketua tim/penanggung jawab atas hasil perancangan dalam kelompok yang bersangkutan.
  3. Peserta yang ingin mendaftar silakan langsung mengunduh :
  4. Formulir dan seluruh kelengkapan persyaratan dikirimkan kepada kami melalui email sayembara.csw@transjakarta.co.id paling lambat tanggal 14 Februari 2019.
  5. Peserta yang lolos evaluasi administrasi tahap 1 berhak untuk lanjut ke evaluasi tahap 2, dan seterusnya.

Demikian, kami nantikan karya-karya terbaik Anda, dan raihlah hadiah total sebesar 220 juta rupiah!