Transjakarta Berkomitmen Memberikan Keamanan dan Kenyamanan Pelanggan

JAKARTA, 8 Juli 2022 – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada seluruh pelanggan dari berbagai aspek. Ini sebagai respon terkait ramainya laporan di media sosial terhadap seseorang yang diduga pernah melakukan tindakan mesum di transportasi publik lain.

“Foto pria yang dilaporkan para pengguna media sosial telah disebarkan di seluruh operasi kami untuk dilakukan pecegahan melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan pelanggan Transjakarta. Tim keamanan akan segera berkoordinasi kepada pihak Kepolisian apabila terdapat dugaan perbuatan yang mengganggu,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor di Jakarta, Jumat (8/7).

“Transjakarta tidak dapat melarang pelanggan untuk menggunakan layanan kami selama tidak melanggar aturan yang berlaku,” katanya.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, Transjakarta sendiri memiliki petugas yang berjaga baik di halte maupun di dalam bus. Selain itu, memiliki petugas patrol yang berkeliling untuk memastikan keamanan serta memiliki kamera pengawas CCTV yang bisa merekam yang terjadi di sekitar area Transjakarta.

“Kami terus menghimbau pelanggan untuk proaktif melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Petugas kami akan segera membantu. Laporan juga bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center kami di nomor 1500102, chat whatsApp di nomor 0811-1064-6000, maupun media sosial resmi kami,” tutupnya.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)