Transjakarta Buka Akses ke Pusat Grosir Kota

Gedung Pusat Grosir Perniagaan di kawasan Kota, Jakarta Barat, kini sudah bisa diakses masyarakat dengan memanfaatkan layanan Transjakarta.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Daud Joseph mengungkapkan mulai hari ini, Kamis (21/2), Transjakarta mengoperasikan layanan Asemka Explorer dengan 5 unit bus Metrotrans. Bus ini dilengkapi dengan satu area kursi roda. Tersedia pula ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang difabel. Kelebihan lain yang dimiliki oleh bus Metrotrans yakni ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan keluar masuk penumpang.

Selain itu, terdapat dua pintu penumpang berlantai rendah di sisi kiri bus. Bus ini juga dilengkapi dengan dua buah televisi wide screen 29 inci dan kamera CCTV untuk memantau setiap area di dalam dan di luar bus.

Menurutnya, rute dengan kode 12K itu terhubung layanan Transjakarta untuk Blok M-Kota (Koridor 1), PIK-Balaikota (1A), Ancol-Kampung Melayu (Koridor 5), PGC-Ancol (5D), Kampung Rambutan-Ancol (5E), Tanjung Priok-Penjaringan (12A) dan Pluit-Senen (12B). Serta bus wisata History of Jakarta (BW1), Art and Culinary (BW3), Tanah Abang-Kota (JAK10) dan Pulogadung-Kota (JAK33).

Daud mengungkapkan layanan Asemka Explorer memiliki 40 titik pemberhentian yang akan memudahkan masyarakat menjangkau rute baru ini. Serta menuju titik-titik yang dituju.

Rute ini beroperasi dari pukul 05.00 WIB-22.00 WIB dengan tarif Rp3.500.

Ia menambahkan Transjakarta sedang berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya untuk menyediakan titik pemberhentian (lay bay) di Gedung Pusat Grosir Perniagaan, Jakarta. Kehadiran fasilitas ini akan menambah kenyamanan masyarakat yang menggunakan layanan Transjakarta saat menunggu bus Transjakarta.

 

 

Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)