Transjakarta Menyentuh Angka 500.000 Pelanggan Perhari

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membukukan rekor baru dengan melayani 502.389 pelanggan pada Rabu (28/2). Ada sejumlah faktor yang merealisasikan pencapaian ini, yakni penambahan jumlah bus yang beroperasi, perluasan rute, dan implementasi program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, OK-Otrip.

Saat ini, Transjakarta memiliki 13 koridor, 113 rute, dan 5 rute OK Otrip. Dengan jumlah bus yang beroperasi rata-rata 1.300 unit setiap harinya.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang mengandalkan layanan Transjakarta,” kata Budi Kaliwono, Direktur Utama Transjakarta di Jakarta, Kamis (1/3). Prestasi ini, menurut Budi, memotivasi Transjakarta untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Dengan pembukaan rute baru, integrasi moda transportasi, dan konektivitas.

Adapun pada Kamis (1/3), Transjakarta membuka dua halte di koridor 13, yakni halte Swadarma dan halte JORR. Pengoperasian kedua fasilitas ini melengkapi halte dilengkapi yang sebelumnya telah beroperasi, antara lain Halte Tendean, Halte Tirtayasa, Halte Seskoal dan Halte Kebayoran Lama, Halte Mayestik, Halte Cipulir, Halte Adam Malik, Halte Puri Beta I, dan Puri halte Beta II.

Setiap harinya, Transjakarta melayani 15 ribu pelanggan koridor 13 . Kehadiran jalan layang khusus Transjakarta memberikan solusi untuk mengatasi masalah kemacetan dan mobilitas masyarakat. Untuk periode Januari-Februari 2018, Transjakarta telah melayani 26 juta pelanggan. Angka ini diproyeksikan meningkat terus. Sehingga mampu mencapai target yang diproyeksikan Transjakarta. Adapun Transjakarta mengangkut 144,86 juta pelanggan pada 2017, naik 17,09% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 123,71 juta.

Jika para pelanggan memiliki pertanyaan ataupun informasi berkaitan dengan layanan transjakarta, hubungi contact center Transjakarta 1500 – 102 atau mention akun twitter Transjakarta: @pt_transjakarta.