Transjakarta Miliki 26 Unit Transjakarta Cares

Kesetaraan pelayanan di bidang transportasi diwujudkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melalui Transjakarta Cares yang hadir pada 19 Oktober 2016 lalu.

Setelah beroperasi, layanan bagi penyandang disabilitas itu mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat.

Transjakarta sebagai perusahaan di bawah BUMD yang memberikan layanan itu berusaha melayani semua permintaan. Saat ini Transjakarta Cares memiliki 6 unit melayani hingga 40 orang setiap harinya.

Hadirnya layanan Transjakarta Cares menciptakan kesetaraan sesuai dengan komitmen pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam melayani masyarakat.

Aspek kesetaraan juga menjadi komitmen Tahir Foundation. Karena itu organisasi nirlaba tersebut berpartisipasi dengan menyumbangkan 20 unit Transjakarta Cares.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengapresiasi sumbangan 20 unit Transjakarta Cares dari Tahir Foundation. Penambahan ini akan membantu Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada penyandang disabilitas. “Kami berterima kasih atas tambahan 20 mobil Transjakarta Cares. Sumbangan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya di Jakarta, Jumat (3/3).

Adapun Transjakarta Cares beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Penyandang disabilitas dapat memesan mobil Transjakarta Care dengan cara menghubungi call center 1500102 atau mengirimkan pesan singkat (SMS) ke 081111545001. Penjemputan dilakukan di lokasi awal pelanggan  untuk diantar ke halte Transjakarta yang ramah difabel terdekat.

Transjakarta menyiapkan halte yang memiliki jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ramah bagi penyandang disabilitas. Setelah di jemput dari titik maka mobil Transjakarta Cares akan mengantar ke halte ramah difable dan dapat meneruskan perjalanannya menggunakan bus Transjakarta sampai halte ramah difabel yang terdekat dengan tujuan. Kendaraan Transjakarta Cares akan mengantar pengguna layanan tersebut sampai ke tujuan.

Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)