Transjakarta Minta Maaf Layanan Terganggu

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meminta maaf kepada pelanggan karena pelayanan sempat terganggu pada Senin pagi menjelang siang (12/6). Saat ini gangguan tersebut sudah ditangani. “Pelanggan tidak usah khawatir, layanan telah normal,” ujar Budi Kaliwono, Direktur Utama Transjakarta di Jakarta.

Ia mengungkapkan Transjakarta memutuskan rute non BRT (Bus Rapid Transit) stop operasi untuk sementara waktu. Sedangkan bus BRT yang melayani koridor tetap beroperasi.

Ia mengakui Transjakarta sedang mencari solusi atas tuntutan karyawan.

Manajemen Transjakarta memiliki kesulitan untuk mengangkat seluruh karyawan menjadi karyawan tetap. Karena pengangkatan karyawan tetap harus melalui proses. “Transjakarta saat ini sedang memperbaiki administrasi kepegawaian banyak karyawan yang bekerja sejak Transjakarta mulai berdiri, sementara Transjakarta berbadan hukum (PT) mulai 2015,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, penghasilan karyawan Transjakarta sudah di atas UMR (Upah Minimum Regional) yang ditetapkan pemerintah. Kebijakan tersebut merupakan komitmen Transjakarta kepada karyawan dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)