Transjakarta Perluas Jangkauan dengan Rute Baru Duren Tiga – Blok M via Bangka Raya (6W)

JAKARTA, 27 Desember 2023 – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan baru Non Bus Rapid Transit (non BRT) rute Duren Tiga – Blok M via Bangka Raya (6W). Rute ini efektif melayani masyarakat mulai besok, Kamis (28/12).

Wibowo selaku Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta menyampaikan, pembukaan rute baru ini sebagai respon terhadap adanya permitaan moblitas masyarakat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan dan sekitarnya. “Diharapkan dapat menjadi pilihan transit tambahan bagi pelanggan yang akan melanjutkan perjalanan menuju ke Ragunan dengan melakukan transit di Halte Imigrasi,” ujar Wibowo di Jakarta, Rabu (27/12).

Kehadiran rute baru ini, sambung Wibowo, sekaligus menambah luasan jangakauan layanan di ekosistem Transjakarta. “Beroperasinya rute Duren Tiga – Blok M via Bangka Raya (6M) menambah jangkauan layanan Transjakarta menjadi sebesar 88,62 persen dari sebelumnya 88,47 persen,” terangnya.

Untuk rute baru tersebut, Transjakarta menyediakan sebanyak 6 unit single bus yang bisa dinikmati masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.30 WIB dengan total 50 titik pemberhentian.

Selain itu lanjut Wibowo, Transjakarta juga melakukan modifikasi pada layanan integrasi rute Blok M – Universitas Indonesia (UI) menjadi Blok M – Cipedak. Dengan perubahan ini maka mulai Kamis, 22 Desember 2023, maka titik pemberhentian menjadi 69. “Hal ini dilakukan untuk pemaksimalan layanan dan percepatan waktu tempuh bus dengan 10 unit medium bus yang melayani masyarakat mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB,” katanya.

Adapun untuk menikmati kedua layanan tersebut, pelanggan tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan tarif Rp3.500.



PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)