Transjakarta Antisipasi Gangguan Yang Dialami PPD

Jakarta, Rabu (16/11): Seiring dengan bertambahnya bus yang dioperasikan oleh PT Transjakarta, saat ini bus operasi sudah melebihi 1.000 unit. Penambahan bus ini juga diikuti dengan peningkatan jumlah pelanggan menjadi 440 ribu hingga 450 ribu pelanggan setiap hari.

Pelayanan kepada pelanggan transportasi publik ditopang oleh 240 bus internal Transjakarta dan bekerjasama dengan operator swasta, antara lain Mayasari Bakti, Lorena termasuk juga operator BUMN yaitu Damri dan PPD.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengungkapkan bahwa ada gangguan pelayanan yang terjadi di hari ini (16/11), kurang lebih 160 pramudi (supir) tidak masuk kerja. Gangguan tersebut mengakibatkan sejumlah bus tidak beroperasi. “PPD mengalami kendala dalam penugasan pramudi,” katanya di Jakarta, Rabu (16/11).

Akan tetapi masalah itu segera disikapi oleh PT Transjakarta dengan pengaturan ulang bus di masing-masing koridor demi menciptakan keseimbangan. “Bahkan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di sore hari, kami menugaskan pramudi dari internal Transjakarta untuk membantu mengoperasikan bus PPD,” paparnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan pramudi Transjakarta, katanya, bisa meminimalisir gangguan pelayanan.”Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang timbul akibat gangguan ini. Dengan koordinasi yang lebih baik semoga tidak terjadi kembali masalah serupa di waktu mendatang,” tambahnya.