Berita
09-09-2025
Transjakarta Bawa Pulang Dua Penghargaan pada Ajang TOP GRC Awards Dua Tahun Berturut-Turut

JAKARTA, 9 September 2025 - Konsisten menjaga dan mewujudkan tata kelola yang baik, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bawa pulang dua penghargaan bergengsi dalam ajang TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2025. Penghargaan pertama yang diraih adalah TOP GRC Awards 2025 #5 Star.

Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi, karena Transjakarta menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan, dalam pengelolaan perusahaan. Penghargaan kedua, diraih oleh Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza sebagai The Most Committed GRC Leader 2025 yang dinilai sebagai pemimpin yang memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur serta keberhasilan implementasi GRC di perusahaan.

Acara GRC Awards 2025 ini mengusung tema ‘Resilience to Sustainability: Leading Through GRC yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICOPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan Bisnis, dan GRC, serta Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran Bandung diselenggarakan di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (8/9).

Ayu Wardhani selaku Kepala Departemen Humas dan CSR menyampaikan, ini adalah kedua kalinya Transjakarta meraih penghargaan dengan kategori yang sama di tahun 2024 dan Tahun 2025. Tidak hanya itu, Transjakarta berhasil mempertahankan predikat bintang lima untuk kategori yang TOP GRC Awards dua tahun berturut-turut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Transjakarta. Kami konsisten menjalankan 3S, yaitu Services, Strategic Partnership dan Sustainability, yang merupakan kerangka strategi perusahaan untuk meningkatkan kualitas transportasi publik di Jakarta. Terima kasih untuk 1,3Juta pelanggan setiap hari, yang telah memilih Transjakarta sebagai moda transportasi sehari-hari," ujar Ayu di Jakarta, Selasa (9/9).

Capaian ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beserta jajaran dalam menghadirkan layanan transportasi unggul yang tidak hanya terjangkau tetapi juga aspek keamanan dan kenyamanan terpenuhi di dalamnya.

“Penghargaan ini menjadi pemantik semangat dan komitmen kami di Transjakarta, untuk terus memastikan transparansi, integritas, serta kepatuhan terhadap regulasi dalam setiap proses bisnis. Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak di Transjakarta sehingga hal tersebut dapat terwujud," ujar Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta.

Sebelumnya, seluruh peserta Top GRC Awards telah mengikuti keseluruhan proses penilaian secara lengkap, termasuk diwawancarai oleh Dewan Juri Top GRC Awards 2025. Wawancara penjurian tersebut digelar di 25 Juni 2025 hingga 29 Agustus 2025.