Berita
02-10-2024
Bersama HIPMI Jaya dan Batik Putra Ningrat, Transjakarta Rayakan Hari Batik Nasional 2024 di Anjungan Halte Tosari

 

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini Rabu (2/10), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menghadirkan festival batik dengan mengusung tema ‘Batik for The World: Jakarta Kota Global Maju Berdaya Saing dan Berkelanjutan’. Acara yang berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) dan Batik Putra Ningrat ini diselenggarakan di Halte Tosari lantai 2, Rabu (2/10).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Plh. Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Ety Syartika, jajaran Komisaris, jajaran Direksi Transjakarta, dan Ketua Umum HIPMI Jaya Ryan Haroen. Ayu Wardhani, selaku Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta menyampaikan, acara ini menyuguhkan berbagai kegiatan menarik yang berhubungan dengan batik dengan cara yang unik dan menarik.

Adapun rangkaian acara yang dihadirkan di antaranya ialah Batik Exhibition, photo contest, fashion show dan music performance, serta membatik tradisional. “Semua rangkaian ini ditujukan untuk mendorong masyarakat agar bersama-sama melestarikan batik, yang menjadi warisan budaya Indonesia,” ujar Ayu di lokasi.

Untuk kegiatan fashion show Batik sambung Ayu, akan menampilkan berbagai macam kreasi batik mulai dari batik modern hingga batik tradisional khas Indonesia yang ikut dipamerkan di Halte Tosari. Fashion show ini berupaya menonjolkan perpaduan gaya elegan yang cocok dikenakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini tentu bisa dijadikan inspirasi bagi para undangan dan pelanggan Transjakarta, yang suka mengikuti perkembangan tren. Jadi selain bermobilitas, pelanggan juga bisa mendapatkan inspirasi style kekinian, terutama batik,” sebutnya.

Tidak cukup disitu, kegiatan menarik lainnya yang bisa dicoba pelanggan yakni menjajal pembuatan batik secara langsung dari atas halte. Seni membatik bersama ini langsung diawasi oleh Batik Putra Ningrat yang memang dikenal dengan keahliannya dalam seni membatik.

“Ini juga bisa menjadi pengalaman unik bagi pelanggan yang ingin belajar lebih dalam mengenai proses pembuatan batik secara langsung. Kami senang bisa menyalurkan kreasi membatik di tengah kota, tepatnya di atas Halte Tosari. Itu tentu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan,” katanya.

Dengan semua rangkaian yang dipersiapkan ini, Ayu berharap bisa semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat akan seni batik. Transjakarta senang bisa menjadi bagian dan wadah bagi masyarakat yang ingin berkreasi dan mengenal batik lebih dalam.

 

Informasi Lebih Lanjut:
PT Transportasi Jakarta
Email: Humas@transjakarta.co.id
Telp: 021 80879449
Hotline: 1500 102