Berita
05-09-2024
Dukung Kegiatan Misa Agung Paus Fransiskus, Transjakarta Sediakan Kantong Parkir di 2 Depo

 

JAKARTA, 5 September 2024 – Dalam rangka mendukung kegiatan Misa Agung bersama Paus Fransiskus yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) pada hari ini, Kamis (5/9), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan kantong-kantong parkir bagi jemaat yang ingin menghadiri kegiatan tersebut.

Ayu Wardhani selaku Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta menyampaikan, dukungan yang diberikan ini berdasarkan arahan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Untuk kegiatan ini sebanyak dua depo Transjakarta yakni Depo Cawang dan Depo Kampung Rambutan akan difungsikan sebagai kantong parkir.

“Untuk Depo Cawang kami sediakan untuk kapasitas 200 unit bus, dan depo Kampung Rambutan sebanyak 110 bus mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB,” ujar Ayu di Jakarta.

Dengan penyediaan kantong parkir ini kata Ayu, diharapkan bisa memudahkan para jemaat yang ingin menghadiri Misa Akbar Paus Fransiskus, khususnya bagi mereka yang datang dari luar Jakarta. Selanjutnya masyarakat bisa memanfaatkan layanan Transjakarta untuk menuju lokasi Misa Agung.

“Depo kami sangat dekat dengan layanan Transjakarta regular. Jadi dari lokasi kantong parkir, para jemaat bisa menggunakan layanan kami yang menuju ke GBK, demikian juga selesai acara jemaat bisa menggunakan layanan yang sama untuk kembali menuju kantong parkir yang berada di depo,” terang Ayu.

Selain menyediakan kantong parkir sambung Ayu, Transjakarta juga melakuan penambahan sebanyak 300 unit armada saat kegiatan ini. Dengan dukungan ini, Ayu berharap bisa memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin menghadiri Misa Agung bersama Paus Fransiskus.

“Transjakarta siap mendukung kegiatan ini dan memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin menuju lokasi acara. Untuk memudahkan perjalanan dan melihat rute dan halte terdekat sangat mudah dengan mengunduh aplikasi TJ: Transjakarta dan semua yang dibutuhkan bisa diakses dengan satu genggaman,” tutupnya.

 

Informasi Lebih Lanjut:
Email: Humas@transjakarta.co.id
Telp: 021 80879449
Hotline : 1500 102