Berita
04-09-2024
Hari Pelanggan Nasional 2024, Transjakarta Berikan Persembahan Spesial

 

JAKARTA, 04 Agustus 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024 yang jatuh hari ini, Rabu (4/9), PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) yang merupakan bagian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor transportasi publik memberikan persembahan spesial kepada seluruh pelanggan setia.

Jajaran Direksi Turun Melayani Pelanggan
Sebagai bentuk apresiasi, seluruh jajaran direksi Transjakarta berinisiatif untuk lebih dekat dan melayani masyarakat secara langsung. Ini menjadi tradisi tahunan Transjakarta, setiap memperingati hari pelanggan. Welfizon Yuza selaku Direktur Utama bertugas sebagai Pramudi Transcare, Direktur Operasional dan Keselamatan Daud Joseph, bertugas sebagai Pramudi Mikrotrans, Direktur Keuangan, SDM dan Umum Mayangsari Dian Irwantari bertugas sebagai Pramusapa Halte, Direktur Sistem Teknologi Informasi dan Pelayanan Transjakarta, Raditya Maulana Rusdi bertugas menjadi Petugas Sterilisasi Jalur dan Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset Transjakarta, Fadly Hasan menjadi Pramusapa di dalam bus.

“Direksi Transjakarta biasanya turun ke lapangan, tanpa menggunakan seragam petugas. Namun spesial di hari pelanggan, Direksi kami turun dan bertugas sebagaimana frontliner, lengkap dengan seragam dinas, sehingga pelanggan bisa mendapat pelayanan secara langsung" ujar Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani di Jakarta, Rabu (3/9).

Ayu menambahkan, jajaran direksi berharap, kehadiran mereka untuk melayani pelanggan bisa menjadi suatu pendekatan yang nyata antara pelanggan dengan orang-orang yang berada di balik operasional Transjakarta.

Tak hanya Direksi, jajaran kepala Divisi dan Kepala Departemen Transjakarta, atau Leaders juga turun ke lapangan secara bersamaan, tersebar di 10 halte.

"Jadi tidak hanya sekedar melihat layanan serta sarana dan prasarananya saja yang sudah sangat baik. Tapi baik direksi dan pemimpin yang berada di baik layar layanan Transjakarta juga bisa merasakan dan memahami tugas para karyawan yang selama ini menjadi garda terdepan pelayanan di lapangan,” katanya.

Sosialisasi Aplikasi TJ: Transjakarta
Persembahan spesial lainnya dari Transjakarta untuk seluruh pelanggan setia ialah dengan menghadirkan aplikasi TJ: Transjakarta yang sudah bisa diunduh oleh pelanggan baik pengguna IOS maupun Android di ponsel masing-masing.

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa melihat semua info terkait layanan Transjakarta seperti cari rute, pantau posisi bus, info terkini, dan masih banyak lagi.

Aplikasi TJ: Transjakarta merupakan bukti nyata inovasi perusahaan dalam upaya meningkatkan pelayanan, dan memudahkan pelanggan ketika beraktivitas menggunakan layanan Transjakarta.

“Khusus hari ini, bagi pelanggan yang sudah mendownload atau baru saja saja mendownload bisa langsung mendapatkan hadiah yang kita berikan langsung di Halte-halte Transjakarta, secara terbatas. Silahkan menghampiri petugas kami di lapangan, yang menggunakan kaos hari pelanggan dan tunjukan bukti sudah mengunduh aplikasi TJ: Transjakarta,” terang Ayu.

Live Musik dan Flashmob
Tidak berhenti di situ, persembahan yang tak kalah seru juga dihadirkan di Halte CSW, Jakarta Selatan.

Di Halte CSW kata Ayu, disuguhkan dengan penampilan live musik dari komunitas musisi jalanan. Selain itu, juga ada flashmob dan penampilan spesial dari Paduan Suara Jakarta Youth Choir (JYC).

‘Kami berharap seluruh pelanggan kami bisa menikmati semua rangkaian acara yang sudah kita siapkan secara khusus ini. Terimakasih telah mempercayai Transjakarta sebagai moda transportasi pilihan. Dan sampai jumpa di perjalanan berikutnya, bersama Transjakarta tutup Ayu.


Informasi Lebih Lanjut:
Email: Humas@transjakarta.co.id
Telp: 021 80879449
Hotline : 1500 102