Berita
10-10-2024
FGD Penyusunan Peta Jalan Otomotif

Jakarta, 10 Oktober 2024 - Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) penyusunan peta jalan otomotif tahap 4 dengan tema “Strategi dan Kebijakan Elektrifikasi Transportasi Umum” pada Kamis, 10 Oktober 2024 di Auditorium PT PLN (Persero) Kantor Pusat Gd. Utama Lt.3, Jalan Trunojoyo Blok M No. 135, Jakarta Selatan. Kegiatan ini berlangsung hybrid yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia sebagai tindak lanjut agenda Focus Group Discussion peta jalan otomotif nasional tahap 1 s.d tahap 3 yang dilaksanakan pada tanggal 9 s.d 22 Agustus 2024.

Dihadiri beberapa pemangku kepentingan di sektor Transportasi umum berbasis jalan dari perwakilan Kantor Staf Presiden, Kementerian, Polri, Dinas Perhubungan Daerah, Produsen Bus, Operator Bus, Perusahaan penyedia fasilitas pengisian daya, lembaga keuangan, asosiasi dan Lembaga think tank. Transjakarta hadir sebagai Narasumber yang diwakili oleh Bpk Daud Joseph Direktur Operasional dan Keselamatan.

Diawali dengan sambutan pembukaan oleh Deputi Bidang Infrastruktur dan Transportasi, Bpk M. Rachmat Kaimuddin. Dilanjutkan dengan paparan narasumber dari WRI Indonesia, ITDP (Institute for Transportation & Development City), Transjakarta, Bluebird dan Gojek. Diakhiri sesi tanya jawab yang penuh antusias dari peserta FGD (Focus Group Discussion) baik yang hadir secara offline ataupun online (daring).