Berita
28-08-2024
Gandeng Universitas Indonesia, Transjakarta Siap Hadirkan Payment Gateway dan Health Center Pertama di Halte

 

JAKARTA, 28 Agustus 2024 – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) siapkan fasilitas baru yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Kedua fasilitas tersebut ialah pusat kesehatan atau Health Center di Halte dan sistem Pembayaran Digital Tiket di aplikasi TJ : Transjakarta.

Kedua inovasi ini merupakan kolaborasi Transjakarta bersama dengan Universitas Indonesia melalui PT Usaha Indonesia Advisory. Kerjasama ini dituangan dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang diselenggarakan Rabu (28/8).

Penandatanganan PKS yang disaksikan langsung oleh Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta, Nasrudin Djoko Surjono ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Welfizon Yuza dan Wakil Rektor bidang Aset dan SDM Universitas Indonesia, Dedi Priadi.

Selanjutnya penandatanganan Kerja Sama Level 2 ditandatangani langsung oleh Direktur Bisnis dan Pemanfaatan Aset, FadIi Hasan dan Direktur PT Usaha Indonesia Advisory, Firdaus Rosean Rony.

“Kami dari Pemprov DKI sangat antusias karena terobosan yang dilakukan oleh pak Dirut (Transjakarta) memang Out Of The Box. Jadi Beyond ekspetasi saya, biasanya kan hanya transportasi bus,” ujar Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta, Nasrudin Djoko Surjono di lokasi.

Terobosan besar ini lanjut Nasrudin, diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan. “Kami barap kerjasama ini langkah maju dalam komitmen memberikan manfaat besar bagi kebutuhan transportasi dan gaya hidup di Jakarta. Sekali lagi saya apresiasi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Welfizon Yuza menyampaikan kerjasama yang baik ini dilakukan dengan pendekatan value for value. Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu dekat ialah Halte Thamrin menjadi percontohan halte pertama di mana akan bangun health center dengan fokusnya mental health.

“Jadi menawarkan nilai, nanti mendapatkan keuntungan finansial dan keuntungan itu akan dikembalikan kepada pelanggan. Transjakarta jadi salah satu contoh social enterprice di mana keuntungannya akan kita kembalikan berupa benefit kepada pelanggan,” kata Welfizon.

Kerjasama lainnya yang juga dilakukan tambah Welfizon ialah merambah dunia digital. Sebagai terobosan awal adalah sistem payment pada aplikasi TJ: Transjakarta. Nanti akan hadir pembayaran Tije Pay yang rencananya akan diluncurkan pada September mendatang.

Senada dengan Welfizon, Wakil Rektor bidang Aset dan SDM Universitas Indonesia, Dedi Priadi berharap kerjasama ini bisa menghadirkan dampak positif yang berkelanjutan sesuai dengan program Transjakarta Bersih, Berdaya, Bestari.

“Selain mengenbangkan ekosistem riset kita, diharapkan juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Sinergi ini akan mendorong nilai korporasi yang positif dan memberikan dampak langsung untuk target pembangunan yang berkelanjutan,” imbuhnya.


Informasi Lebih Lanjut:
Email: Humas@transjakarta.co.id
Telp: 021 80879449
Hotline : 1500 102