Berita
21-08-2024
Tingkatkan Sinergi, Transjakarta Gelar Pekan Olahraga Bersama Mitra Operator

 

JAKARTA, 21 Agustus 2024 – Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor Transportasi, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bekerjasama dengan banyak pihak, termasuk mitra operator untuk menghadirkan layanan maksimal bagi seluruh pelanggan. Kerjasama yang baik tentu harus terus dipupuk untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis antara semua pihak.

Berangkat dari hal tersebut, Transjakarta menginisiasi menggelar pertandingan olahraga persahabatan dengan mitra operator bertajuk “Pekan Olahraga Transjakarta Bersama Mitra atau POTRA”.

Mengangkat tema "Sinergi Sportivitas Tingkatkan Layanan Berkualitas" kegiatan ini digelar selama dua hari pada 21 – 22 Agustus 2024 dan rencananya akan dijadikan event tahunan secara rutin.

“Ini adalah event pertama sejak Transjakarta berdiri. Kegiatan olahraga baru kali ini dan baru ada dua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan yakni Voli dan Tenis Meja,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta, Tjahyadi DPM dalam acara opening ceremony yang dilaksanakan di kantor pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (21/8).

Opening ceremony ini turut dihadiri oleh Komisaris Utama Untung Budiharto, Direktur Utama Welfizon Yuza Direktur Operasional dan Keselamatan Daud Joseph, Direktur Keuangan, SDM dan Umum Mayangsari D. Irwantari, Insan Transjakarta dan perwakilan dari mitra operator. Nantinya ada sebanyak 20 mitra operator yang akan melawan Transjakarta.

Tjahyadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara Transjakarta dan mitra operator selaku rekan bisnis. Harapannya melalui event Potra bisa mempererat tali silaturahmi sehingga semakin kompak dalam menghadirkan layanan prima bagi seluruh pelanggan setia Transjakarta.

“Dengan adanya kegiatan POTRA antara Transjakarta dan rekan Mitra Operator tidak lagi hanya bertemu di ruang meeting saja, tapi bisa bertemu dalam situasi yang lebih menyenangkan. Diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kebersamaan satu sama lain sehingga layanan yang dikerjakan akan lebih baik lagi,” tambahnya.

POTRA ini ditambahkan Tjahyadi dalam jangka panjang diharapkan bisa menjadi media evaluasi baik bagi Transjakarta serta mitra operator terkait aspek kesehatan dan keselamatan, di mana kesehatan merupakan salah satu poin penting. Sejalan dengan fokus pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Nomor Tahun 2016 tentang Keolahragaan, Transjakarta mengimbau para karyawan dan mitra operator bisa lebih memperhatikan kesehatan untuk pelayan yang prima, aman dan nyaman.

“Melakukan sosialisasi dan mapping kesehatan serta pencegahan. Dengan pola ini, kita bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan menurunkan biaya pengobatan. Itu yang menjadi priotas Transjakarta saat ini dan berharap rekan mitra juga memberi perhatian yang sama. Sehinga kejadian yang tidak diinginkan di masa depan bisa diminimalisir, dicegah bahkan kita hilangkan,” pungkas Tjahyadi.


Informasi Lebih Lanjut:
PT.Transportasi Jakarta
Email: Humas@transjakarta.co.id
Telp: 021 80879449
Hotline: 1500 102