Berita
15-08-2024
Transjakarta Siapkan Bus Tingkat Desain Khusus, Antar Kontingen Olimpiade Paris 2024 Menuju Istana Presiden

JAKARTA, 15 Agustus 2024 - Perhelatan Olimpiade Paris 2024 sukses membuat semua mata berdecak kagum atas semangat para atlet. Transjakarta sebagai moda transportasi kebanggaan warga DKI Jakarta, siap mengambil bagian dan mengantar para atlet menuju Istana Kepresidenan Republik Indonesia (RI).

Hari ini para kontingen diarak menuju istana dan dijamu langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Sebelumnya, para atlet diarak untuk menyapa masyarakat yang telah mendukung.

Untuk memeriahkan perayaan ini disampaikan Ayu Wardhani selaku Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), perusahaan telah menyiapkan satu bus. Bus tipe Double Decker ini didesain khusus dengan wajah para atlet untuk menambah semarak acara.

“Kami sangat bangga, bisa kembali menjadi bagian perayaan momen bersejarah seperti ini. Sebelumnya ada Tim Nasional (Timnas) pada 2023, sekarang para kontingen Olimpiade Paris 2024,” ujar Ayu di Jakarta, Kamis (15/8).

Bus ini, sambung Ayu, merupakan bus tingkat yang memiliki atap terbuka atau open roof, sehingga memudahkan para atlet untuk menyapa masyarakat. “Sehingga masyarakat bisa melihat lebih dekat para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ucap Ayu.

Rute arak-arakan dimulai dari kantor Kemenpora, kemudian menuju simpang susun Semanggi, lalu menuju Bundaran HI, kemudian disudahi di Istana Negara Kepresidenan.

Sebagai tambahan, bus Double Decker merupakan bus wisata yang dioperasikan oleh PT Transjakarta. Bus ini memiliki dimensi panjang 13,5 meter, tinggi 4,1 meter, serta lebar 2,5 meter serta memiliki pintu menggunakan model lipat yang dapat terbuka dan tertutup secara elektrik, menggunakan tombol di dekat area driver.

Sebelumnya, bus yang sama juga pernah dipakai oleh Persija Jakarta, saat melakukan parade setelah menjuarai kompetisi Liga 1 musim pada 2018 lalu.

Informasi Lebih Lanjut
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)
<i class="bi bi-envelope-at"></i> Humas@transjakarta.co.id
<i class="bi bi-telephone"></i> 021 80879449
<i class="bi bi-headset"></i> 1500 102