Berita
26-06-2025
Transjakarta Raih Penghargaan Sebagai Perusahaan dengan GCG Terbaik

JAKARTA, 26 Juni 2025 – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus menunjukan komitmennya tidak hanya sebagai perusahaan transportasi dengan mengedepankan layanan maksimal tetapi juga perushaan yang tumbuh dengan menerapkan sistem Good Corporate Governance (GCG) yang baik. Atas komitmen ini, Transjakarta berhasil menyabet penghargaan bergengsi Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2025.

Dalam penghargaan yang mengusung tema ‘Building Indonesia’s Bussiness Future Through Excellence in Governance' yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6) malam, Transjakarta membawa pulang piala untuk kategori Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Driving Business Productivity through Accountable Public Service Management in Transportation. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza.

Ayu Wardhani selaku Kepala Departemen Humas dan CSR menyampaikan, capaian ini sejalan dengan upaya perusahaan dalam menerapkan tata kelola yang baik (GCG). Ini teruang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik yang secara umum terlihat dengan telah adanya komitmen menjalankan tindakan yang dilandasi nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, pengelolaan perusahaan secara profesional.

“Transjakarta turut bangga atas penilaian tata kelola perusahaan yang baik Transjakarta berkomitmen untuk menjaga dan terus memastikan transparansi, integritas, dan kepatuhan terhadap regulasi pada proses bisnis yang dilakukan. Harapannya dapat meningkatkan keberhasilan usaha dan akuntabilitasnya serta nilai perusahaan berupa peningkatan kinerja (performance) dan tujuan perusahaan ke depan,” ujar Ayu di Jakarta, Kamis (26/6).

Ayu merinci, atasa kienrja yang baik ini, Transjakarta berhasil mencatatakan Predikat ‘Sangat Baik’ dengan skor 88,194 oleh Badan Pengawasan Kei-jangan dan Pembanguann (BPK) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2024. Hingga saat ini Transjakarta telah mendorong kemajuan perusahaan dengan langkah langkah keberlanjutan melaui pilar strategi bisnis antara lain Service, Strategic Patnership dan Sustainability (3S).

“Penghargaan ini menjadi pemantik untuk Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga menjadikan Transjakarta sebagai perusahaan yang berdaya saing global,” tutup Ayu.