Berita
20-09-2024
Jadi Moda Transportasi Umum Favorit Masyarakat dan Ramah Disabilitas, Transjakarta Borong 5 Penghargaan Pada DTKJ Awards 2024

 

JAKARTA, 19 September 2024 - Transjakarta semakin konsisten mengukuhkan diri sebagai moda transportasi publik yang ramah untuk semua orang, sebagai perwujudan salah satu pilar keberlanjutan, yaitu pilar bestari yang inklusif.

Sebagai representasi transportasi yang banyak diminati, aksesibel, dan ramah terhadap disabilitas, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) borong penghargaan pada ajang Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Awards 2024.

Transjakarta berhasil meraih 5 (lima) penghargaan, antara lain : 1 (satu) Penghargaan Angkutan Umum Favorit Pilihan Masyarakat dan 4 (empat) penghargaan platinum pada kategori Fasilitas Integrasi Moda Teramah Disabilitas, Operator dengan pengguna disabilitas terbanyak, Operator terkreatif dalam pelayanan disabilitas, dan Operator dengan kelembagaan terakomodatif dalam pelayanan disabilitas.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza di Hotel Grand Sahid, Tanah Abang, Jakarta pada Kamis (19/9).

Disampaikan oleh Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani bahwa penghargaan ini adalah hasil pencapaian dari pelayanan yang telah disediakan oleh Transjakarta kepada seluruh pelanggan, terutama pelanggan disabilitas.

“Kami tentu sangat bangga bisa menjadi moda transportasi yang dipilih masyarakat, pelanggan Transjakarta sebagai yang paling diminati. Seluruh capaian yang Transjakarta raih, merupakan hasil dari komitmen dan inovasi yang kami lakukan dalam melayani pelanggan, terutama pelanggan disabilitas”, ujarnya.

Dengan inovasi layanan yang dihadirkan, pelanggan Transjakarta terus mengalami peningkatan. Saat ini, Transjakarta teah melayani pelanggan lebih dari 1,3 juta pelanggan per hari.

Selain itu, sebagai perwujudan transportasi yang aksesibel, Transjakarta mengoperasikan 26 unit Transjakarta Cares yang dirancang khusus untuk pelanggan disabilitas, fasilitas yang ramah terhadap disabilitas, juga penyediaan informasi yang ramah disabilitas yang dapat diakses melalui website.

Ayu menambahkan dengan sejumlah apresiasi yang diraih Transjakarta hari ini, tentunya menjadi penyemangat Transjakarta dalam menghadirkan inovasi layanan terbarukan untuk pelanggan setia.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah mendukung layanan Transjakarta selama ini, kepada Insan Transjakarta yang telah bersama-sama menciptakan layanan terbaik, serta pelanggan setia yang telah menggunakan dan menjadikan Transjakarta sebagai moda transportasi publik favorit masa ini,” tambahnya.

Penyelenggaraan DTKJ Awards tahun ini mengusung tema "Transportasi terintegrasi yang Inklusif dan berkelanjutan untuk Jakarta sebagai Kota global.

 

Informasi Lebih Lanjut:
PT Transportasi Jakarta
Email: Humas@transjakarta.co.id
Telp: 021 80879449
Hotline: 1500102