Berita
13-09-2024
Terus Berinovasi, Transjakarta gandeng ATPM untuk Uji Coba Mikrotrans Listrik

 

JAKARTA, 13 September 2024 – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terus berinovasi, untuk menghadirkan layanan mikrotrans terbaik, bagi seluruh pelanggan. Terbaru, Transjakarta bersama Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM), DFSK teken MoU uji coba bus listrik. Ini adalah kali pertama uji coba mikrotrans atau angkot, dengan menggunakan armada listrik.

Ayu Wardhani,  Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta menyampaikan kolaborasi antara Transjakarta dengan DFSK ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman atau MoU yang dilangsungkan di kantor pusat Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (12/9). Proses penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza dan Direktur PT Sokofindo Automobile (DFSK).

Ayu menambahkan Transjakarta terus berupaya meningkatkan pelayan kepada pelanggan mikrotrans, setelah sebelumnya ada 180 unit mikrotrans Ac yang beroperasi di 8 rute.

Selanjutnya, untuk tahap pertama akan ada sebanyak 3 (tiga) unit armada Mikrotrans yang akan dilakukan uji coba dalam waktu dekat. Ketiga unit tersebut merupakan bus yang dilengkapi dengan pendingin udara air conditioner (AC) dan memiliki kapasitas pelanggan sebanyak 11 orang.

Armada Mikrotrans DFSK  memiliki kapasitas baterai 42 kWh dengan daya tempuh 300 KM. Selain itu unit Mikrotrans ini juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat selama 2.5 jam.

 

Informasi Lebih Lanjut:          
Email: Humas@transjakarta.co.id
Telp: 021 80879449
Hotline: 1500 102